Sejarah

PROFIL SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN WIRA HUSADA YOGYAKARTA

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Wira Husada Yogyakarta merupakan institusi pendidikan tinggi milik Yayasan Wira Husada Yogyakarta yangdidirikan pada tanggal 24 April 2002 dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor: 74/D/O/2002 tentang Pemberian Ijin Penyelenggaraan Program-Program Studi dan Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Wira Husada di Yogyakarta.

STIKES Wira Husada Yogyakarta menyelenggarakan pendidikan tinggi, mengembangkan dan menyebarluaskan serta mengabdi kepada ilmu pengetahuan, teknologi, seni, ilmu kemanusiaan dan ilmu sosial untuk kepentingan dan kesejahteraan umat manusia serta kemajuan bangsa Indonesia di bidang kesehatan.

Kampus dan kegiatan belajar mengajar STIKES Wira Husada Yogyakarta dilaksanakan di Jl. Babarsari, Glendongan, Tambakbayan, Depok, Sleman 55281 Telepon 0274-485110, 485113.

Dengan adanya SK Mendiknas Nomor 213/D/O/2008 STIKES Wira Husada menyelenggarakan 4 Program Studi yaitu S-1 Keperawatan, S-1 Kesehatan Masyarakat, D-III Keperawatan dan D-III Kesehatan Lingkungan.